Upgrading Dai DMU Samarinda: Jadilah Dai Peradaban yang seperti lebah

Berita, Dakwah, Samarinda296 Dilihat

Oleh Muzayyin Diterbitkan 5 November 2022

Hidayatullahkaltim.com, Samarinda – Visi membangun peradaban Islam harus selalu digaungkan. Menyiapkan kader-kader pembangun peradaban harus selalu digalakkan. Transformasi visi dan cita-cita perjuangan tak henti-hentinya dilakukan.

Usai Up Grading Da’i DMU di Balikpapan, 1 November 2022, DPW Hidayatullah Kaltim adakan Upgrading Dai DMU di Samarinda. (05/11/2022).

Bertempat di Kampus Hidayatullah An Nahl Makroman. Ustadz Agus Supriyanto, Ketua Yayasan An Nahl, menyambut baik acara ini. Agus berpesan untuk mengambil filosofi lebah, di manapun dia berada, mengambil kebaikan, membuat kebaikan dan meninggalkan kebaikan untuk orang lain.

Peserta mengikuti kegiatan dengan seksama

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri oleh Ustadz Muhammad Tang, Ketua DMW Hidayatullah Kalimantan Timur, beserta Ustadz Nurdin, Anggota DMW dan Ustadz Fathun Qorib, Kadep Perkaderan Hidayatullah Kaltim.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ustadz H. Uswandi, S.H.I Ketua DPW Hidayatullah Kaltim, sekaligus memberi sambutan dan membuka acara. Dalam sambutannya, Uswandi menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap para instruktur, panitia dan peserta, yang telah meluangkan waktu tenaga dan biaya untuk sukseskan acara ini.

Upgrading Dai DMU ini merupakan sarana tranformasi Ilmu dan cita-cita sehingga para da’i siap untuk mengusung peradaban Islam. Uswandi menjelaskan bahwa Daurah Marhalah Ula ini merupakan gerbang menuju proses pengkaderan yang lebih intensif. Juga sebagai prasyarat untuk memikul amanah perjuangan di organisasi maupun di amal usaha.

“Yang terpenting dari Daurah Marhalah Ula ini diharapkan terbentuk struktur berpikir Islam yang komprehensif” Uswandi menambahkan.

Ketua DPW mendampingi Ketua DMW Hidayatullah Kaltim.

Upgrading Dai DMU berlangsung selama 2 hari, Sabtu – Ahad, 05 – 06 November 2022. Diikuti oleh 20 an peserta yang berasal dari seluruh Kaltim. Muzayyin*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *