Jambore Wilayah Hidayatullah Kaltim 2022: Siapkan generasi emas Indonesia

Dipublikasikan pada Senin, 26 Desember 2022 Pukul 20.28. diedit Rabu, 28 Desember 2022 Pukul 10.28

Hidayatullahkaltim.com (Penajam) – Jambore Wilayah Pramuka Hidayatullah Kalimantan Timur resmi dibuka oleh Ketua Pinsakonas Pramuka Hidayatullah, Kak Syarif Daryono, di Kampus Hidayatullah Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, Senin, (26/12/2022)

Acara tersebut mendapat sambutan dari Ustadz H. Uswandi, Ketua DPW Hidayatullah Kalimantan Timur. Dalam sambutannya, H. Uswandi berharap dari Sako Hidayatullah akan lahir generasi emas pemimpin masa depan agama dan bangsa.

Para peserta mengikuti upacara pembukaan Jamwil
Peserta putri turut mengikuti upacara pembukaan

H. Uswandi mengajak para peserta untuk mengambil pelajaran dari keberanian Saifuddin Quts menghadapi dan menaklukkan penjajah Mongol sebagaimana leluhur bangsa Indonesia juga pernah menaklukkan pasukan Mongol yang datang untuk menjajah. “Siapkah kalian membela NKRI !!?” Tanya H. Uswandi kepada para peserta. “Siaaap!!!” Jawabnya serempak.

Ketua Pinsakonas Pramuka Hidayatullah, Syarif Daryono, atau biasa dipanggil Kak Dyon mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Jambore ini adalah untuk menjadi ajang silaturahim, serta saling berkompetisi dan untuk rihlah yang positif.

Di samping itu, Kak Dyon juga mengingatkan agar para peserta yang hadir untuk bersiap menyambut Jambore Internasional yang akan digelar di Tahun 2024.

Acara tersebut menjadi lebih istimewa karena mendapat spirit pencerahan dari KH. Abdurrahman Muhammad, Pemimpin Umum Hidayatullah.

Penyematan tanda peserta oleh Dandim Penajam Paser Utara

KH. Abdurrahman Muhammad berpesan agar para pemimpin Hidayatullah melebur dalam Keindonesiaan. Karena sila-sila dalam Pancasila merefleksikan nilai-nilai luhur warisan dari Para Pendiri Bangsa.

KH. Abdurrahman Muhammad mengingatkan agar para peserta menghidupkan GNH, Gerakan Nawafil Hidayatullah.

Kegiatan ini diikuti oleh 1.200 peserta dan 300 lebih bina damping. Jambore Wilayah Kalimantan Timur ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni mulai Senin hingga Rabu (26 – 28 Desember 2022).

Pemimpin umum berpesan agar peserta menghidupkan GNH selama Jamwil

Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari Dandim Penajam Paser Utara, Kapolres PPU, Kwarcab Kabupaten Penajam Paser Utara, perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ketua dan Sekretaris DPW Hidayatullah Kaltim. Muzayyin*/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *