Waspada Bencana: SAR Hidayatullah Bontang gelar diklat SAR

Berita, Bontang245 Dilihat

Hidayatullahkaltim.com, Bontang – Secara geografis, Indonesia berada di wilayah lingkaran api pasifik atau cincin api pasifik dimana merupakan pertemuan tiga lempeng tektonik dunia seperti Lempeng Indo-Austalia, Lempeng Eurasia dan Lempek Pasifik. Oleh sebab itu, Indonesia merupakan negara yang rawan dengan bencana seperti gempa bumi, letusan gunung berapi hingga tsunami.

Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan warga dan santri, SAR Hidayatullah Bontang menggelar training siaga bencana selama 10 hari, Bontang (11-20/10/2022). Acara tersebut diikuti oleh Mahasiswa, santri dan Warga sejumlah 25 orang.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari Ahmad Yani, Ketua BPBD Bontang. “SAR Hidayatullah merupakan mitra pemerintah dalam penanggulangan kebencanaan.” Ahmad Yani menambahkan bahwa dengan kegiatan Diklat SAR dapat memudahkan koordinasi dan pembinaan dari BPBD.

Menurut Salim, Ketua SAR Hidayatullah Bontang, acara ini diadakan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana. Adapun materi yang dipelajari meliputi ; MFR, Tali Temali, Water Rescue dan Vertikal Rescue. Muzayyin*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *