Kuatkan Perjuangan: Pernikahan Mubarakah 20 Pasang Santri Hidayatullah digelar

Berita, Ummul Qura247 Dilihat


Hidayatullahkaltim.com, Balikpapan — Pesantren Hidayatullah Ummul Quro Gunung Tembak Balikpapan kembali menggelar Pernikahan Mubarokah di Masjid Ar-Riyadh Ummul Quro Pesantren Hidayatullah di Gunung Tembak, Ahad (01/10/2022).

Ketua Panitia, Ustadz Abul A’la Al Maududi menjelaskan bahwa ini adalah sebuah penajaman dari warisan nilai dan kepedulian terhadap dakwah.

“Pekerjaan keummatan seperti Pernikahan Mubarak ini adalah warisan nilai dan kepedulian terhadap kader dakwah dari Pendiri Hidayatullah, Ustadz Abdullah Said rahimahullah,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Hidayatullahkaltim.com.

Pada helatan kali ini sebanyak 20 pasang pengantin telah tuntas dinikahkan. Sebanyak 20 pasang pengantin melaksanakan Pernikahan Mubarak yang diadakan di Pesantren Hidayatullah Ummul Quro Gunung Tembak Balikpapan.
Mustaqim Noreng, pengantin dari Surabaya menyampaikan bahwa Pernikahan Mubarak adalah langkah awal untuk menjadi kader umat yang siap totalitas dalam dakwah.

Prosesi akad nikah salah satu peserta berlangsung khidmat.

Acara ini dilangsungkan di dua tempat terpisah. Khusus putra berlangsung di Masjid Ar-Riyadh. Sedangkan khusus putri digelar di gedung dan area khusus putri. Walimatul ‘Ursy ini disaksikan oleh para tamu undangan, santri, warga, serta jamaah Hidayatullah.

Khutbah nikah disampaikan oleh Ustadz Akib Junaid yang juga anggota Dewan Mudzakarah Hidayatullah. Dalam khutbahnya, Ustadz Akib mengingatkan bahwa nikah merupakan sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Pernikahan Mubarak merupakan agenda yang terus dilangsungkan oleh Pesantren Hidayatullah, bahkan kini tidak saja di Ummul Quro Gunung Tembak tapi juga mulai rutin digelar di berbagai cabang, seperti Makassar, Surabaya, Depok, Batam, dan beberapa daerah lainnya. Admin*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *