Silaturahmi Syawal resmi dibuka, Kader Kaltim datang lebih awal, Ada apa?

DPW, Ummul Qura154 Dilihat

Silaturahim Syawal 1444 H digelar di Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Acara yang digelar selama dua hari ini dibuka pada Sabtu, 22 Syawal 1444 H (13/5/2023) bakda subuh di Masjid Ar-Riyadh Gunung Tembak. Dihadiri oleh ratusan kader Hidayatullah. Mereka berasal dari Kaltim, Kaltara dan Kalsel. Juga dari Sulsel.

Refleksi Tri Sukses Ramadhan disampaikan oleh setiap elemen di Hidayatullah Kalimantan Timur, antara lain: diawali oleh Ketua DMW, Ust. DR. Muhammad Tang dan dari 5 ketua Kampus Madya, serta 10 Ketua DPD dan dari unsur pemuda Hidayatullah.

Sebelum itu, kader dari Kaltim sudah berdatangan semenjak Jumat pagi. Untuk berkoordinasi dan bersilaturahmi dengan sesama kader Kaltim. Juga melakukan evaluasi dan refleksi terkait program tri sukses Ramadhan.

Menariknya, sebelum acara pembukaan itu, digelar akad nikah sepasang kader Hidayatullah, yaitu Khairus Shodiqin SH dan Lanjar Asih Nastiti SH. Keduanya merupakan alumni STIS Hidayatullah Balikpapan.

Suasana acara pun berlangsung hangat bakda subuh itu meskipun hujan deras mengguyur Gunung Tembak dan sekitarnya.

Ratusan peserta Syawalan itu pun nyaris tak kedip mata mengikuti aqad nikah yang dipimpin oleh Ustadz Rukman Badaruddin, petugas KUA setempat.

“Sah! Barakallah!” doa jamaah usai ijab qabul tersebut.

Aqad nikah ini disiarkan langsung Official Media Silatnas Hidayatullah 2023, Youtube Ummulqura Hidayatullah. Bertindak sebagai MC yaitu Ustadz Sukman, sebagai penyampai hikmah nikah Ustadz Yaqin Adnan, dan pembaca doa Habib Lukman Hakim Al-Atthas.

Usai pernikahan itu, langsung digelar Pembukaan Silaturahim Syawal yang dibawakan oleh MC Ustadz Muhammad Dinul Haq.

Silaturahim Syawal 1444H ini dibuka secara resmi oleh Kabid Dakwah & Yanmat DPP Hidayatullah Ustadz Nursyamsa Hadis.

Hadir menyampaikan sambutan Ustadz Abdul Latief Usman (Pembimbing Hidayatullah) serta Ustadz Hamzah Akbar (Ketua YPPH Balikpapan).

Puncak acara pembukaan ini ditandai dengan tampilnya Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad menyampaikan sejumlah arahan strategisnya.

Semakin menarik pula hari ini di Gutem, karena sejumlah undangan tasyakuran juga berlangsung. Mulai dari tasyakuran nikah hingga aqiqahan.

Pada pagi jelang siang, digelar talkshow Syawal yang diisi oleh sejumlah ustadz senior (pembimbing) Hidayatullah Gunung Tembak.* (SKR/Muzayyin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *