Rakerda Kaltim: Sukseskan Silatnas, DPD RI dan Target IKN

DPW, Kaltim171 Dilihat

Diterbitkan 29 Januari 2023; 10.43

Penajam (hidayatullahkaltim.com) — Setelah Rakerwil di Samarinda, kini giliran para pengurus daerah menyelenggarakan Rakerda untuk evaluasi program 2022 dan pemaparan program 2023.

Penyelenggaraan Rakerda diadakan serentak di 8 Kota se Kaltim; Yaitu, Sangatta, Bontang, Tenggarong, Melak, Balikpapan, Paser dan Penajam. Adapun DPD Samarinda diadakan di Kampus Hidayatullah Lempake, Ahad lalu, 22 Januari 2023.

Para pengurus DPD Kubar seusai Rakerda

Bertempat di Kampus-kampus Hidayatullah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Se-Kaltim menggelar kegiatan Pembukaan Rakerda (Rapat Kerja Daerah) yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (28-29/01/2023).

Turut hadir dalam acara pembukaan, Perwakilan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kalimantan Timur, anggota Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Kaltim Habib Lukman Hakim Alatthas, Perwakilan dari BMH, pengurus Muslimat Hidayatullah (Mushida), Pemuda Hidayatullah, serta sejumlah unsur amal usaha lainnya.

Suasana Rakerda di DPD Bontang

Ada hal yang istimewa dalam Rakerda kali ini, Pertama adalah Sosialisasi ke daerah mengenai target dari DPP terkait dengan Wilayah Khusus Kaltim; Kedua, Dukungan daerah untuk suksesnya NA terpilih sebagai anggota DPD RI dalam pemilu 2024 dan yang tak kalah penting adalah Sukseskan SIlatnas 2023.

Dan terkhusus untuk DPD PPU, ditetapkan DPP sebagai penanggung jawab Daerah Istimewa IKN yang bertugas melandingkan program-program dakwah dan program keummatan di IKN.

Pekerjaan berat ini membutuhkan banyak orang, perangkat yang lengkap untuk mencapai visi besar membangun Peradaban Islam, dalam mendukung Visi Hidayatullah membangun peradaban maka para kader harus mengexplor diri, menambah wawasan tentang jati diri Hidayatullah untuk mewujudkan cita-cita besar yaitu terwujudnya peradaban Islam di muka bumi. Dan Hidayatullah semakin berperan dan hadir sebagai solusi di setiap problematika ummat.

Semoga Hidayatullah semakin berkembang dengan terus berkolaborasi dengan elemen umat dan mengantarkan ummat kepada kemenangan. Muzayyin*/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *