Al Izzah Sumbang Prestasi Memukau di MTQ Samarinda

DPW, Samarinda207 Dilihat

Samarinda |hidayatullahkaltim.com| – Santriwati SMP-SMA Tahfidz Al Izzah Samarinda meraih juara 1 dan 3 dalam kategori tahfidz 30 juz putri pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kota Samarinda tahun 2023. Yaitu atas nama Luluk Qomariyah dan Nur Viana Asyifa. Kemenangan ini menjadi prestasi membanggakan bagi pondok pesantren yang berada di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Menurut informasi yang dihimpun, di pondok tahfidz Al Izzah, para santri tidak dianggap sebagai hafidz kecuali telah menyelesaikan setoran hafalan 30 juz sekali duduk dengan sangat sedikit toleransi kesalahan. Kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas hafalan para santri dan mencetak hafidz yang benar-benar mumpuni.

Para Juara berfoto bersama dengan piala masing-masing

“Alhamdulillah, santriwati dari Al Izzah mampu meraih juara 1 dan 3 di MTQ kota Samarinda. Ini adalah bukti nyata bahwa metode pembelajaran di pondok kami membuahkan hasil yang positif. Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh para santri kami,” ujar Ustadz Sutarno, salah satu pengasuh pondok tahfidz Al Izzah.

Keberhasilan ini diharapkan dapat memacu semangat para santri di Al Izzah untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas hafalan mereka. Selain itu, keberhasilan ini juga menjadi kontribusi positif bagi kota Samarinda dalam mengembangkan pendidikan agama yang berkualitas.

Semoga prestasi yang diraih oleh para santri di Al Izzah dapat menjadi inspirasi bagi pondok pesantren lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang tahfidz Quran. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *